Sejarah Asian Arowanas Scleropages formosus dan CITES dikenal oleh sebagian besar penggemar Arowana. Klasifikasi Appendix I mereka telah membatasi dan mengatur perdagangan komersial mereka selama beberapa dekade. Keberhasilan di penangkaran Arowanas oleh perkebunan bersertifikat CITES di seluruh Indonesia, Malaysia dan Singapura mengakibatkan rileksnya larangan internasional atas ekspor mereka beberapa tahun lalu. Hari ini, status CITES mereka tidak lagi menghalangi akses ke Arowanas yang ditangkapi. Berkat upaya telaten yang telaten dari pertanian bersertifikat CITES, banyak penggemar di seluruh dunia kini memiliki akses ke Arowanas Asia yang diimpor, ditangkapi, dan berkualitas.

Tetapi bagi banyak penggemar Arowana termasuk mereka di Amerika Serikat, Asia Arowanas masih terlarang karena klasifikasi Spesies Terancam Punah. Adalah ilegal untuk memiliki, menjual atau mengimpor Asian Arowanas di AS dan beberapa negara lain. Frustasi dengan apa yang dilihat banyak orang sebagai undang-undang kuno atau tidak perlu telah berkontribusi pada operasi perdagangan ilegal di banyak, jika tidak semua lokasi ini. Perdagangan ilegal semacam itu tidak dapat mencelakakan Arowanas dengan beberapa cara yang tidak bisa dipertimbangkan.

Apa Bahaya yang Dapat Dilakukannya?

Pikirkan itu tidak ada salahnya untuk membeli sendiri hanya satu Arwana ilegal? Itu tergantung pada bagaimana Anda mendefinisikan "sakit hati," dan seberapa besar tanggung jawab yang Anda bersedia ambil untuk implikasi tindakan Anda.

Mempertimbangkan menyelundupkan spesimen yang diperoleh secara hukum dari negara tetangga? Berapa kali ini mungkin diizinkan sebelum negara itu membatasi impor arwana? Pesan internasional apa yang dikirim ketika negara-negara yang mengimpor Arowanas secara hukum gagal mengatur populasi?

Pertimbangkan juga, bahwa sertifikasi micro-chipping dan CITES memastikan masing-masing Arowana yang diekspor dan diimpor secara legal dapat dilacak ke lahan asalnya. Meskipun mahal, upaya yang ketat di bagian pertanian untuk mematuhi hukum internasional, perdagangan ilegal pada akhirnya merongrong semua upaya distribusi. Dari mana Arowana ilegal, penangkaran Anda berasal? Bagaimana perasaan petani tentang Anda secara ilegal memiliki salah satu dari Arowanas mereka yang dibesarkan dan dibesarkan dengan tambun?

Menyelundupkan Arwana yang ditangkapi mungkin tidak langsung berkompromi dengan populasi liar. Tetapi harus mengejar penyelundup Arowana yang dibudidayakan akan mengurangi sumber daya dari lembaga penegak hukum. Ketika Anda dimonitor dan akhirnya ditangkap dan dituntut karena menyelundupkan Arowana yang diperdagangkan secara legal dan ditanami, berapa banyak spesimen yang diekspor atau ditangkap secara ilegal yang dijual tanpa pengawasan saat Anda melibatkan petugas penegak hukum?

Gairah dan Kesabaran Berkembang Lebih dari Hati Nurani

Meskipun Anda (saya sendiri, dan banyak lainnya) mungkin tidak setuju dengan undang-undang yang membatasi akses ke Arowanas Asia, pertimbangkan implikasi pembatasan tersebut di masa lalu. Kalau bukan karena klasifikasi CITES awal mereka, penangkaran Asian Arowanas kemungkinan besar tidak akan pernah berevolusi ke tingkat keberhasilannya saat ini. Ini adalah micro-chipping yang meragukan dan ilmu genetika yang sekarang melindungi dan meningkatkan kualitas Arowana akan berkembang. Ketika populasi liar menjadi punah, akses kami ke Arowanas akan dibatasi sepanjang waktu.

Industri pertanian Arwana telah membuat langkah yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya, tidak hanya berkembang biak, tetapi juga mengembangkan produk dan praktik perawatan arwana tertinggi. Akibatnya, lebih banyak informasi dan dukungan berkualitas tersedia bagi para penggemar daripada sebelumnya. Tidak hanya memasok Arowanas berkualitas terbaik yang bisa dihasilkan dunia, peternakan bersertifikat CITES kini memastikan dunia merawat mereka dengan baik!

Penelitian dan praktik pertanian terus berkembang dan berkembang untuk melayani pasar Arowana yang baru-baru ini berkembang. Upaya mereka menguntungkan Arowanas dan penggemar dalam skala besar di seluruh dunia. Mungkin lebih baik dapat terungkap jika pengangkatan bertahap larangan Arowana yang tersisa terus selaras dengan standar tinggi dan praktik terbaik industri pertanian saat ini. Seperti perdagangan ilegal, pemuliaan dan perdagangan legal yang tidak bermoral atau dikompromikan tidak akan bermanfaat bagi Arowanas dalam jangka panjang.