Seperti yang Anda ketahui mungkin tahu, akun pedagang hanya ditanggung oleh prosesor atau lembaga keuangan. Pada dasarnya, ini karena prosedur sebenarnya berada di bawah arahan asosiasi kartu kredit. Prosesor Anda menjawab Visa dan MasterCard (dan organisasi serupa lainnya). Kadang-kadang ketika prosesor gagal mengikuti aturan yang ditetapkan oleh asosiasi, mereka didenda, atau lebih buruk lagi, dapat kehilangan sebagian, atau bahkan semua, dari pemrosesan kartu kredit mereka yang memberikan hak istimewa.

Ini menyangkut pengecer dan pemilik bisnis karena mereka ingin mengikuti aturan yang ditetapkan oleh asosiasi kartu juga – tetapi untuk alasan yang lebih serius: pembatalan akun pedagang.

Jadi bagaimana mereka bisa dibatalkan?

Salah satu alasan pembatalan akun adalah melakukan tindakan ilegal yang disebut anjak piutang. Anjak piutang terjadi ketika bisnis memproses transaksi kartu kredit dari bisnis lain yang tidak dicakup oleh kontrak akun pedagang. Ini merupakan pembatalan akun langsung.

Konsepsi umum mengenai faktorisasi adalah bahwa pengecer menggunakan akun pedagang untuk bisnis lain – bisnis yang tidak dia miliki. Tapi sementara ini dianggap sebagai anjak piutang juga, pelanggaran ini biasanya terjadi dalam lipatan pemilik bisnis yang sama.

Misalnya, pemilik bisnis memiliki sejumlah perusahaan. Daripada mengajukan permohonan untuk beberapa akun pedagang (satu untuk setiap bisnis), ia hanya berlaku untuk satu (biasanya yang ada di industri yang lebih mungkin disetujui). Ketika akun (biasanya yang tidak eceran atau tradisional) disetujui, ia menggunakannya untuk semua perusahaannya.

Meskipun hal ini mungkin dapat diterima (bagaimanapun juga, pedagang itu diterima ke dalam lipatan perusahaan pengolahan), ternyata tidak. Perhatikan: perusahaan pemrosesan kartu kredit menyetujui aplikasi sesuai dengan bisnis, bukan pemilik. Meskipun status pemilik bisnis dan kemampuan keuangan akan berperan dalam persetujuan permohonan (atau penolakan), faktor-faktor ini hanya sebagian kecil darinya. Bisnis itu sendiri yang dinilai untuk aplikasi.

Penting bagi pemilik bisnis untuk mengurus akun pedagang mereka. Sekali lagi, asosiasi kartu kredit adalah inti dari proses ini. Anda bisa mendapatkan daftar hitam jika Anda melakukan sesuatu yang ilegal dengan akun pedagang Anda.