Mengunduh konten gratis dari internet dengan cara ilegal sudah sangat populer dan hampir setiap pengguna internet menyadari fakta ini.

Setiap pengguna internet dapat mengakses berbagai jenis materi yang dapat diunduh secara ilegal dari internet tanpa biaya apa pun. Anda dapat mengunduh film, permainan video, perangkat lunak mahal, dan lagu audio atau video terbaru.

Telah diketahui bahwa sebagian besar orang yang terkait dengan komputer dan internet terlibat dalam kejahatan mengunduh file dengan cara yang tidak aman dan ilegal. Kebiasaan ini telah menjadi sangat populer dan trennya meningkat dari hari ke hari karena tidak ada batasan dalam melakukannya.

Karena file kualitas premium tersedia untuk diunduh setiap kali pengguna internet membutuhkan. Oleh karena itu, pengguna umum tidak peduli dengan kerugian besar pada sektor hiburan. Perusahaan hak cipta harus menanggung kerugian karena ketersediaan produk mereka di jaringan ilegal tanpa biaya apa pun. Para pengguna tidak peduli dengan situasi ini dan melanggar hukum.

Sebuah undang-undang telah diperkenalkan di Perancis yang dikenal sebagai The Creation and Internet Bill. Undang-undang ini akan mencegah pengunduhan ilegal konten hak cipta dari internet dan korban akan dihukum atau didenda setelah peringatan.

Email peringatan akan dikirimkan kepada pengguna untuk mengunduh file dengan cara ilegal. Ini akan membuat pengguna mengingatkan bahwa dia sedang dimonitor.

Implementasi hukum segera dimulai dan pengguna yang terus menerus melibatkan dirinya dalam pengunduhan ilegal dipanggil untuk muncul di pengadilan. Dia harus membayar denda seperti yang diperintahkan oleh hakim atau konektivitas internetnya akan hilang.

Departemen baru untuk mengendalikan tindakan yang dilarang ini telah ditetapkan dikenal sebagai HADOPI. Agensi ini telah diberi kontrol penuh atas internet dan secara efektif memonitor semua unduhan dan menyaring aktivitas yang melanggar hukum.