Sebagai investor properti, penting untuk mengikuti tren dan berita, tetapi Anda juga harus mampu memisahkan fakta dari fiksi! Salah satu kisah palsu terbesar di media baru-baru ini adalah klaim bahwa penutupan ganda adalah ilegal. Mereka tidak.

Informasi yang salah ini muncul dari sejumlah dakwaan tentang apa yang media telah gambarkan sebagai "penipuan flipping properti" yang sama sekali berbeda dengan penutupan ganda. Di bawah sistem penutupan ganda, dana dari penutupan kedua digunakan untuk membayar penutupan pertama.

Sistem escrow digunakan sehingga agen, atau perantara, dapat memperdagangkan properti dan mendapatkan keuntungan tanpa menggunakan dana mereka sendiri. Ini adalah proses hukum, etis dan menguntungkan yang telah digunakan oleh investor selama satu abad atau lebih untuk menciptakan kekayaan.

Anda mungkin telah membaca tentang apa yang telah disebut di media sebagai skema flipping properti ilegal dimana beberapa orang membeli properti yang murah, tidak terawat dengan baik, kemudian melakukan renovasi yang buruk dan menjual kembali properti tersebut kepada pembeli yang naif dengan harga yang sangat tinggi, jauh di atas nilai pasar .

Biasanya bukan penjualan yang ilegal, tetapi proses pinjaman karena semua orang dalam rantai peminjaman bersekongkol mengajukan permohonan pinjaman ilegal bersamaan dengan penilaian yang salah. Akibatnya, pembeli berakhir dengan harga rumah berlebih dan pinjaman yang tidak dapat mereka bayar.

Sayangnya bagi para penipu, banyak pinjaman diasuransikan oleh Federal Housing Authority (FHA), otoritas pemerintah, yang kini telah menindak skema itu dan banyak dari mereka yang terlibat sekarang menghadapi lengan panjang hukum!

Jika Anda membaca artikel media, atau mendengar agen real estat atau hipotek broker mengklaim flipping adalah ilegal Anda tahu mereka salah dan Anda perlu melihat lebih jauh hingga menit, komentar yang diinformasikan dengan baik.

Kontroversi tersebut memiliki beberapa pengaruh pada industri dengan beberapa judul dan perusahaan escrow yang menolak melakukan penutupan ganda. Mereka yang terus berlatih dengan benar sangat menyadari potensi penipuan.

Sebagai investor properti, terserah Anda untuk tetap mengendalikan transaksi Anda, tetap berada di depan proses dan mengantisipasi masalah yang dapat memengaruhi penutupan, terutama jika Anda membeli dan menjual kembali properti dengan cepat menggunakan penutupan ganda.

Ketahuilah bahwa beberapa lembaga keuangan telah menerapkan proses "bumbu" pada properti vendor. Ini berarti bahwa jika penjual belum memiliki properti selama enam bulan atau lebih, lembaga keuangan akan memperlakukan proposal sebagai tersangka dan menolak permohonan pembeli untuk meminjam uang.

Ini akan membuat Anda dalam masalah besar jika Anda membeli properti dengan harga murah dan menjualnya dengan terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan. Sebelum menandatangani kontrak, pastikan pembeli, agen mereka, dan pengacara pengangkut semuanya sadar bahwa mungkin ada masalah bumbu.

Lebih baik lagi, jika Anda benar-benar mengendalikan seluruh proses Anda akan dapat mengarahkan pembeli kepada pemberi pinjaman yang akrab dengan penutupan ganda dan akan memastikan itu adalah proses yang mulus. Ingat, bumbu hanyalah saran penjaminan, itu bukan hukum yang harus ditegakkan.

Jangan ragu-ragu untuk mendekati manajemen senior jika tampaknya ada masalah dan penjualan cenderung macet di bawah pita merah. Anda juga perlu menyadari bahwa ketika pembeli telah mengajukan permohonan untuk FHA menjamin pinjaman mereka tidak dapat menghindari persyaratan periode kepemilikan sebagai aturan FHA menentukan penjual harus memiliki properti setidaknya selama 90 hari sebelum menjualnya.

Tidak ada pengecualian untuk aturan ini. Ini mengesampingkan pembeli pergi dengan pinjaman FHA dalam penutupan ganda tetapi seharusnya tidak menjadi masalah jika Anda berencana untuk memperbaiki dan membalik properti karena mungkin akan memakan waktu 90 hari untuk melakukan perbaikan kemudian menjual properti.

Secara keseluruhan, hanya FHA dan pemberi pinjaman sub-prime yang meminta persyaratan ini. Panduan FNMA tidak memiliki batasan dalam menyediakan dana untuk membeli properti ketika vendor "membaliknya" dengan cepat.

Jangan panik jika beberapa penundaan terjadi tepat untuk menandatangani halangan dalam situasi penutupan ganda. Anda dapat melakukan apa yang disebut "tugas balik". Dalam hal ini Anda hanya mengalihkan kontrak Anda dengan pembeli terakhir kembali ke pemilik dan menarik diri dari kesepakatan.

Dalam hal ini, "biaya" Anda menggantikan potensi keuntungan pada transaksi. Pastikan pengaturan telah didokumentasikan dengan jelas dan dijamin dengan hak gadai pada properti pemilik sehingga Anda menerima biaya Anda saat penutupan.

Penutupan ganda menarik bagi investor yang tertarik untuk membalik rumah karena mereka memungkinkan Anda untuk mendapatkan sekitar kebutuhan pembiayaan dengan memindahkan uang dari satu akun ke yang lain, menjaga harga pembelian Anda rahasia dengan tidak pernah mengekspos kontrak Anda, dan bekerja dengan pembeli yang kurang likuid karena "penugasan" biaya "sudah mahir.

Langkah pertama adalah menemukan seorang pengacara yang mengerti, dan siap untuk melakukan penutupan ganda untuk Anda. Maka Anda harus meyakinkan pembeli bahwa ini adalah cara yang baik untuk pergi. Penjadwalan penutupan ganda adalah tantangan terbesar dalam proses dan melibatkan beberapa elemen risiko.

Selalu ada kesalahan menit terakhir, yang mungkin berarti harus menunda penyelesaian selama beberapa minggu, yang menyebabkan berakhirnya kontrak Anda, yang pada gilirannya dapat menyebabkan Anda kehilangan pengikat, dan kemudian kehilangan kredibilitas dengan mengingkari kontrak .

Pastikan Anda mengizinkan semua faktor ini dalam kontrak – itu akan menghemat banyak tekanan! Pastikan Anda mengetahui semua risiko dan proses yang terlibat sebelum mencoba penutupan ganda.