Telemarketing adalah bisnis legal, tetapi banyak perusahaan telemarketing melakukan panggilan ilegal dan dapat lolos hanya karena konsumen telepon rata-rata tidak mengetahui hak privasi telepon mereka. Yang perlu Anda pahami adalah bahwa ada aturan yang harus dipatuhi oleh telemarketer. Namun, Anda juga harus memahami bahwa meskipun Anda mungkin menemukan semua panggilan telemarketing menjengkelkan, faktanya tetap bahwa banyak panggilan yang Anda terima berada dalam hak perusahaan telemarketing.

Undang-Undang Perlindungan Konsumen Telepon (TCPA) diciptakan pada awal tahun 1990 untuk memberikan perusahaan telemarketing dengan panduan hukum yang dibuat untuk melindungi hak privasi konsumen atas telepon. Berikut ini adalah garis dasar praktik telemarketing legal dan ilegal:

Itu legal …

– Untuk perusahaan telemarketing untuk panggilan antara jam 8 pagi dan 9 malam.

– Untuk perusahaan dengan siapa Anda memiliki hubungan bisnis yang mapan untuk menghubungi Anda. Ini adalah perusahaan tempat Anda melakukan pembelian.

– Untuk afiliasi perusahaan, Anda memiliki hubungan bisnis dengan untuk menghubungi Anda selama afiliasi tersebut terkait dengan produk atau layanan yang Anda beli.

– Untuk telemarketer untuk menelepon ponsel Anda jika Anda telah memberi mereka izin untuk melakukannya.

– Untuk telemarketer untuk mengirimi Anda faks yang tidak diminta jika mereka telah diberikan izin Anda

Itu ilegal

– Untuk telemarketer untuk menelepon Anda sebelum jam 8 pagi dan setelah jam 9 malam

– Untuk telemarketer tidak memiliki daftar internal yang tidak dipanggil.

– Untuk telemarketer agar tidak menghapus nomor Anda dari daftar panggilan mereka saat Anda memintanya.

– Untuk telemarketer untuk menghubungi Anda setelah Anda membuat permintaan agar tidak lagi dihubungi oleh mereka.

– Untuk telemarketer tidak memiliki kebijakan yang jelas dan terdefinisi, dan untuk tidak membuat kebijakan ini tersedia bagi konsumen atas permintaan.

– Untuk perusahaan dengan siapa Anda memiliki hubungan bisnis yang mapan untuk menghubungi Anda setelah Anda membuat permintaan untuk ditambahkan ke daftar panggilan mereka.

– Untuk telemarketer yang menggunakan perangkat autodialing untuk menelepon ponsel

– Untuk telemarketer mengirim faks yang tidak diminta tanpa izin

– Untuk telemarketer menggunakan pesan otomatis

– Untuk telemarketer tidak memberikan nama dan nama perusahaan tempat mereka bekerja ketika ditanya.

Seperti yang Anda lihat, perusahaan telemarketing harus mematuhi aturan ketat atau menghadapi hukuman hukum. Oleh karena itu, ketahui hak Anda dan hentikan panggilan telemarketing dengan membuat keluhan.