Hak untuk membawa dan membawa senjata penting untuk menjaga perlindungan pribadi, tetapi senjata tertentu dianggap lebih berbahaya daripada yang baik. Sejak penerimaan UU Senjata Api Nasional tahun 1934, Federal dan berbagai pemerintah negara bagian telah mengatur perdagangan senjata api dan jenis senjata yang mungkin dimiliki, dibawa, atau dikendalikan oleh warga. Setiap negara memiliki batasan-batasan individual yang berfungsi untuk melindungi publik terhadap senjata yang dianggap berbahaya.

Pemerintah telah menganggap bahwa jenis persenjataan tertentu secara sederhana dikaitkan dengan pelanggaran hukum dan tidak diperlukan untuk penggunaan rekreasi, atau perlindungan pribadi. Karena status ini dan atas nama perilaku yang sah, senjata tertentu dianggap ilegal. Daftar berikut menunjukkan beberapa senjata dan perangkat destruktif yang tidak sah untuk dimiliki oleh warga biasa:

  1. Senapan laras pendek
  2. Senapan laras pendek
  3. Senjata mesin
  4. Mortir
  5. Perangkat yang merusak
  6. Koktail molotov
  7. Senapan tungau
  8. Pistol H & R

Senjata-senjata ini, antara lain, adalah ilegal kecuali mereka memenuhi standar untuk senjata api "antik", yang termasuk senjata api yang dibuat sebelum 1918 di banyak negara bagian. Kualifikasi ini melindungi perdagangan antik yang merupakan sumber pendapatan dan investasi penting bagi banyak orang.

Definisi senjata api laras pendek umumnya termasuk senapan atau senapan yang memiliki panjang laras 18 "atau kurang. Senjata api ini biasanya dimodifikasi untuk tujuan penyembunyian dan untuk alasan ini telah dianggap tidak aman untuk kepemilikan publik. Penyembunyian adalah salah satu karakteristik paling umum di antara senjata yang dianggap ilegal untuk dimiliki dan digunakan warga sipil.