Mari kita lihat sekilas beberapa pertanyaan dan jawaban skema pemasaran jaringan. Saya pernah mendengar bisikan, Anda mungkin juga. Hal-hal seperti itu adalah salah satu skema piramida itu, atau bahkan moniker yang ditakuti: skema Ponzi. Jangan bingung dengan skema Fonzi, yang mengacu pada mengatakan heeeeeyyyyy dan memukul kotak juke saat Anda mengedipkan mata pada seorang gadis cantik.

Serius, mari kita masuk ke apa yang orang maksud ketika mereka berkata: Ini adalah skema pemasaran jaringan.

Apa namanya?

Pertama, apa arti skema?

Dari thefreedictionary.com, Skema berarti:

1. Rencana tindakan yang sistematis.

2. Rencana rahasia atau licik; sebuah jalan cerita.

3. Kombinasi tertib bagian terkait.

4. Bagan, diagram, atau garis besar sistem atau objek. (Mirip dengan skema.)

Sederhana bukan?

Hanya satu di antaranya yang memiliki konotasi negatif, # 2. Sulit untuk bersikap positif tentang rencana atau plot yang licik. Tentu saja, Anda dapat mengambil hampir semua hal negatif jika Anda mau.

Jadi apa yang memisahkan pemasaran jaringan dari skema piramida atau skema Ponzi? Terutama satu hal sederhana:

– Bisnis pemasaran jaringan, juga disebut pemasaran bertingkat atau MLM, adalah bentuk bisnis legal untuk penjualan produk dan layanan. Tujuannya adalah untuk menjual produk dan membangun bisnis yang sah.

Piramida ilegal atau skema Ponzi tidak memiliki produk atau produk palsu, tetapi cobalah untuk menggambarkan bisnis yang sah. Contohnya adalah runtuhnya dana lindung nilai Bernie Madoff pada tahun 2008, dan banyak lainnya. Perhatikan bahwa Madoff menyatakan dirinya sebagai investor, tetapi pada akhirnya dia tidak berinvestasi.

5 Item Untuk Diperiksa

Meskipun bukan daftar yang komprehensif, 5 ini harus menjadi indikasi kuat legalitas atau tidak. Jika Anda melihat bisnis yang lucu, mulailah mengajukan pertanyaan dan berbicara dengan pengacara. Berikut adalah 5 item untuk diperiksa:

1. Apa yang dijual perusahaan? Apakah ini produk atau layanan nyata? Ini memotong untuk mengejar dengan cepat. Jika perusahaan menjual produk atau layanan nyata nyata dan Anda dapat membuktikannya, Anda mungkin telah menghilangkan setengah dari masalah.

2. Transparansi: Apakah perusahaan mengikuti aturan? Misalnya, apakah perusahaan memberikan laporan pengungkapan pendapatan? Salah satu hal yang menenggelamkan Enron dan Arthur Anderson – perusahaan reguler, yang tidak terkait dengan bisnis pemasaran jaringan sama sekali – adalah kesalahan akuntansi. Mereka memasak buku.

Semua skema pemasaran jaringan hukum – dan maksud saya perusahaan – harus memberikan laporan pengungkapan pendapatan kepada distributor baru. Ini memberi tahu Anda apa yang orang di berbagai tingkat perusahaan dapatkan. Anda dapat menemukan banyak dari ini secara online juga.

3. Apakah produk lain seperti milik Anda dijual dengan harga yang sama? Lihatlah make-up dan parfum untuk contoh yang satu ini. Anda bisa mendapatkan make-up, seperti eye shadow, foundation, dan parfum di toko bahan makanan Anda, atau Anda bisa pergi ke Neimann Marcus untuk mereka. Harga akan sangat berbeda, tetapi keduanya dapat diterima dan legal.

Juga, lihat harga jus. Beberapa perusahaan MLM menjual jus seharga $ 70 per liter. Wow! Tapi itu organik, diimpor, jarang, atau sulit diproses. Ini adalah alasan yang cukup bagus. Ini mengingatkan saya pada harga anggur: $ 10 per kotak, atau $ 100 per botol.

Intinya: dapatkah Anda menemukan produk lain dengan harga di lingkungan yang serupa dengan milik Anda yang bukan bagian dari bisnis pemasaran jaringan. Jika Anda tidak bisa, maka mungkin Anda harus menjauh.

Sekarang jika Anda menjual cookie seharga $ 25, Anda mungkin akan mendapat masalah, terutama jika Anda tidak memiliki alasan yang baik untuk harganya, seperti bahan-bahan unggul atau overhead tinggi untuk lokasi Anda. Tidak ada yang menjual cookie untuk harga itu. Ini bisa disebut piramida berbasis produk, di mana produk hanya mencakup cara untuk memindahkan sejumlah besar uang. Juga ilegal.

4. Anda dibayar untuk apa? Dalam piramida ilegal, Anda dibayar untuk membawa orang ke dalam penipuan. Terkadang orang menyebutnya lingkaran memberi, atau klub ulang tahun. Dalam bisnis yang baik, Anda mendapatkan uang untuk menjual produk atau layanan. Bisnis pemasaran jaringan yang baik dan solid akan hidup bertahun-tahun menjual produk kepada orang-orang. Piramida ilegal akan langsung mati tanpa calon baru. Dan ambil uangmu dengannya.

5. Etika – Tidak ada pengganti di sini. Jika Anda bekerja dengan orang-orang baik, Anda mendapatkan hasil yang lebih baik. Etika apa yang Anda lihat pada orang-orang di bisnis ini? Di luar semua penghasilan orang lain mungkin mengatakan kepada Anda bahwa mereka menghasilkan, dapatkah Anda mempercayai mereka? Apakah mereka mengikuti aturan, atau mereka mendorong orang untuk membeli lebih dari yang bisa dijual kembali atau digunakan?

Dan ketika Anda bertanya bagaimana bisnis ini bekerja, apakah Anda mendapatkan jawaban langsung? Misalnya, kami menjual layanan pra-bayar untuk industri ini. Atau, kami menjual suplemen gizi. Jika mereka tidak bisa menjelaskannya, cari seseorang yang bisa atau terus maju.

Ngomong-ngomong, jika jawabannya terdengar seperti: "kita semua memberikan uang kepada Fred, membawa 10 orang, dan ketika tiba giliran kita, kita mendapatkan sekarung penuh uang kertas seratus dolar," Anda mungkin harus pergi. Tidak ada produk, Anda dibayar untuk membawa orang masuk, dan akhirnya orang-orang di bawah tidak mendapatkan apa-apa.

Catatan Akhir

Tidak ada yang bisa menjamin Anda sukses dalam pemasaran jaringan atau apa pun, sungguh. Anda harus bertanggung jawab atas tindakan Anda dan berhati-hati ketika Anda menginvestasikan uang dan waktu serta hati.

Dengan menyebutnya sebagai skema pemasaran jaringan, orang mencoba merendahkannya.

Apakah peluang bisnis Anda saat ini adalah skema pemasaran jaringan? Jika dengan skema yang Anda maksud adalah rencana sistematis atau kombinasi teratur dari bagian terkait, maka mungkin. Apakah itu rencana licik atau ilegal? Tidak biasanya. Saya membeli dari beberapa perusahaan yang telah ada selama bertahun-tahun dan memiliki produk hebat.

Untuk membeli, saya mendaftar di beberapa perusahaan ini, karena saya mendapat diskon. Agak seperti menjadi anggota di Sam's Club. Tetapi saya hanya mempromosikan satu sebagai peluang bisnis saat ini.

Lihat perusahaan yang Anda lihat dengan serius. Pergi ke satu atau dua pertemuan, perhatikan produk-produknya. Hubungi kantor pusat atau ikuti tur di sana jika Anda bisa – Saya punya pasangan. Pergi ke kebaktian besar.

Ini adalah tindakan pencegahan yang wajar untuk dilakukan. Ngomong-ngomong, jangan menginvestasikan uang melalui telepon, kecuali jika Anda sudah memeriksanya terlebih dahulu. Ingat, tidak ada yang bisa menjual Jembatan Brooklyn kepada Anda, dan jutawan di Nigeria tidak benar-benar membutuhkan Anda untuk memasukkan uang mereka ke rekening bank Anda;)

Artikel ini berasal dari Agen Sbobet yang merupakan website terpercaya di indonesia ini.